Pengalamanku Home learning

Jadi kegiatan saya di rumah sangat menyenangkan.. saya hanya duduk di bangku dan menatap laptop saya, menurut saya "Home learning" itu mempunyai sisi negatif dan positifnnya. sebelumnya saya akan menjelaskan pengalaman saya pada saat Home learning


Awal
Jadi pada awal diadakan home learning, saya bingung dan tidak terbiasa dengan metode home learning ini. Karena sangat tidak biasa sekolah menjalankan home learning dan pemerintah meliburkan semua sekolah dijakarta terkait dengan masalah Virus Corona yang hampir menyebar di seluruh bumi, awalnya saya kira sekolah hanya meliburkan murid murid untuk diam dirumah ternyata, di adakan home learning.

Cara kerja home learning lumayan gampang, yaitu guru membuat google classroom dan memasukan murid murid ke classroom tersebut. Lalu guru itu mengshare materi pembelajaran dan tugas tugas. Pada saat pelajaran ingin dimulai guru guru akan memberikan waktu 30 menit sampai 1 jam untuk absensi, jika tidak ada yang absen maka di itung tidak hadir

Akhir
Saya mulai terbiasa dengan metode Home Learning dan berkomunikasi terhadap guru guru melalui WhatsApp. Walaupun saya bangunnya hampir telat, Walas (Wali kelas) kita memberikan waktu untuk absen. Saya juga dapat mempelajari materi tersebut lebih mudah dikarenakan bisa searching di google atau semacamnya untuk mendapatkan penjelasan materi lebih lengkap.

Saya akan membahas sisi positif dan negatif tentang home learning
Positif:
1. Pada saat saya kebingungan pada pelajaran itu, saya bisa searching di google
2. Terhindar dari virus corona
3. Jumlah tugas yang diberikan tidak sebanyak di sekolah
4. Bangun sedikit siang karena absensi di beri waktu dari jam 07.00-08.00

Negatif:
1. Guru-Guru memberikan tugas tanpa mengajar terlebih dahulu
2. Tugas yang diberikan guru bisa saja "Copy dan paste" di google lalu di kumpulkan
3. Kemungkinan murid menyontek sangat tinggi
4. Siswa juga menjadi kurang pergaulan

Sekian dari blog yang saya buat, saya meminta maaf jika ada kesalahan kata atau kata-kata yang menyinggung para pembaca, dan saya juga mengucapkan terima kasih karena anda telah meluangkan waktu untuk membaca blog yang saya buat

Post a Comment

0 Comments